Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » Aloe Gel Membantu Mengurangi Gatal pada Kulit Kepala Akibat Ketombe

Aloe Gel Membantu Mengurangi Gatal pada Kulit Kepala Akibat Ketombe

Diposting pada 28 March 2017 oleh salmanovember
Aloe Gel Membantu Mengurangi Gatal pada Kulit Kepala Akibat Ketombe

Aloe Gel Membantu Mengurangi Gatal pada Kulit Kepala Akibat Ketombe

Anda tentu sering melihat butiran seperti pasir berwarna putih yang menempel pada rambut atau menyebar ke daerah bahu seseorang, terutama ketika mengenakan pakaian hitam, bukan? Ya, serpihan berwarna putih tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah ketombe. Salah satu masalah yang sering muncul pada kulit kepala adalah masalah ketombe.

Ketombe juga seringkali memberikan efek gatal pada penderitanya. Namun, apa itu ketombe? Artikel kali ini akan membahas mengenai pengertian ketombe, serta menjelaskan tentang cara untuk membantu mengurangi gatal pada kulit kepala akibat ketombe. Selamat membaca.

Ketombe

Memiliki rambut yang sehat, lebat, lembut, dan kuat merupakan dambaan setiap orang, terutama wanita. Akan tetapi, apa yang akan terjadi jika seseorang tidak mendapatkan kesehatan rambut yang diidamkannya? Tentu ia akan berusaha untuk mencari cara agar rambutnya tetap sehat, dan selalu mengatasi berbagai masalah pada rambut ataupun kulit kepala jika ia terkena masalah. Satu contoh yang sering dirasakan oleh hampir setiap orang adalah rambut yang memiliki ketombe berlebih.

Ketombe jelas mengganggu penampilan seseorang. Selain memperburuk penampilan rambut, seseorang yang berketombe juga acap kali dicap sebagai orang yang kurang menjaga kebersihan diri. Sehingga, tak heran jika banyak orang yang minder karena masalah ketombe. Namun, apa sih pengertian ketombe itu?

Perlu kita ketahui bahwa organ kepala kita dilapisi oleh kulit yang disebut sebagai kulit kepala. Nah, terkadang kulit kepala juga terkena masalah, yakni mengelupas. Kulit kepala yang mengelupas tersebut dan sering menempel pada rambut itulah yang dinamakan sebagai ketombe. Biasanya berwarna putih atau kelabu.

Terdapat mitos yang sering dipercayai oleh sebagian orang, yakni tentang ketombe yang sebenarnya disebabkan oleh kerusakan pada rambut. Padahal, ketombe itu merupakan masalah pada kulit kepala, dan tidak ada kaitannya dengan rambut. Jadi, berapa kalipun Anda sering mencuci rambut, jika kulit kepala Anda bermasalah, maka Anda akan beresiko untuk dihampiri oleh masalah ketombe.

Kendati ketombe bukanlah penyakit menular juga tidak berbahaya, namun masalah ketombe ini sering dianggap sebagai masalah serius oleh sebagian orang karena bisa terlihat memalukan, dan terkadang sangat sulit untuk diatasi. Ketombe merupakan sel kulit mati yang mengelupas dari kulit kepala. Normalnya, kulit memang melakukan perontokkan sel kulit mati setelah membentuk sel kulit baru. Namun, terkadang sel – sel kulit dapat mati dan tumbuh terlalu cepat, inilah yang menyebabkan ketombe.

Ketombe bukanlah masalah yang bisa diremehkan begitu saja. Ketombe dapat menghilangkan kepercayaan diri seseorang, tentu ini berbahaya. Sehingga, ketombe itu harus diobati, bahkan dicegah. Bahkan, ketombe seringkali memberikan efek gatal pada kulit kepala. Ini jelas memalukan jika setiap detiknya harus menggaruk kepala karena gatal akibat ketombe. Nah, jangan khawatir, ternyata ketombe dapat diobati dan dicegah dengan gel herbal aloe gel. Bahkan aloe gel dapat membantu mengurangi gatal pada kulit kepala akibat ketombe.

Aloe Gel Perfect

Aloe Gel Membantu Mengurangi Gatal pada Kulit Kepala Akibat Ketombe

Aloe Gel Membantu Mengurangi Gatal pada Kulit Kepala Akibat Ketombe

Aloe gel adalah gel herbal alami yang terbuat dari ekstrak lidah buaya. Aloe gel sama seperti tumbuhan lidah buaya, yakni mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang berguna bagi kesehatan tubuh, khususnya untuk kesehatan kulit. Sehingga, aloe gel sangat cocok digunakan untuk menyehatkan kulit, menutrisi kulit, menjadikan kulit lebih cerah, lembut, lembab, dan sehat berseri.

Aloe gel juga dapat mengatasi berbagai keluhan kulit lainnya, seperti masalah jerawat, bekas jerawat, luka, bekas luka, bekas operasi, bekas cacar, luka akibat jatuh, luka potong, sariawan, radang gusi, kulit kering, dan lain – lain. Bahkan aloe gel juga dapat membantu mengurangi gatal pada kulit kepala akibat ketombe. Bukah itu saja, aloe gel bukan hanya menghilangkan rasa gatalnya saja, namun ketombenya pun dapat dihilangkan dengan aloe gel.

Aloe gel telah hadir di Indonesia dengan berbagai macam merk yang berbeda. Anda dapat menemukan aloe gel di berbagai toko herbal, serta apotek tertentu. Namun, hati – hati dalam memilih produk aloe gel, karena tidak semua aloe gel dapat memberikan kualitas baik dan khasiat terpercaya. Bahkan ada aloe gel yang justru memicu iritasi kulit dan masalah kulit lainnya. Sehingga, kita sebagai konsumen cerdas haruslah berhati – hati dalam memilih suatu produk.

Cara Pemakaian Aloe Gel Perfect

Aloe gel merupakan gel herbal serbaguna yang pemakaiannya pun mudah dilakukan dan praktis. Bagaimana caranya? Caranya sebagai berikut :
• Pastikan kulit kepala dan rambut Anda telah bersih. Anda bisa mandi terlebih dahulu dan keramas, lalu keringkan, atau dalam kondisi rambut lembab.
• Lalu oleskan aloe gel pada kulit kepala hingga merata.
• Selesai.
• Anda bisa melakukan cara di atas sebanyak tiga kali sehari untuk memeroleh hasil yang maksimal.

Itulah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengurangi gatal pada kulit kepala akibat ketombe dengan pemakaian aloe gel secara benar dan rutin. Salam sehat.

Bagikan informasi tentang Aloe Gel Membantu Mengurangi Gatal pada Kulit Kepala Akibat Ketombe kepada teman atau kerabat Anda.

Aloe Gel Membantu Mengurangi Gatal pada Kulit Kepala Akibat Ketombe | Rumah Herbal Perfect

Belum ada komentar untuk Aloe Gel Membantu Mengurangi Gatal pada Kulit Kepala Akibat Ketombe

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan